Kecantikan labuhan cermin yang masih menjadi misteri

“Labuhan cermin ini begitu memukau dimana di atas atau permukaannya merupakan air tawar dan sekitar 10 km kedalamannya berupa air laut.Sungguh sentuhan alam yang tiada duanya di indonesia. Nah, kenapa dinamakan labuhan cermin??ya karena airnya yang begitu jernih, bersih dan bisa kita buat bercermin.suasana yang tenang seperti halnya nature is my second home”

Sudah pernah mendengar labuhan cermin?

Ada beberapa mungkin ya sdh tau ada beberapa pula yang belum tau.Labuhan cermin tersimpan begitu rapi di east borneo

Yuks, mari simak catatan perjalanan berikut ini

Labuhan cermin merupakan danau 2 rasa ya rasanya asin dan tawar. Labuhan cermin ini berada di kecamatan biduk-biduk ujung selatan kabupaten berau, kalimantan timur.

theexploreindonesia

Labuhan cermin ini begitu memukau dimana di atas atau permukaannya merupakan air tawar dan sekitar 10 km kedalamannya berupa air laut.Sungguh sentuhan alam yang tiada duanya di indonesia.Nah, kenapa dinamakan labuhan cermin??ya karena airnya yang begitu jernih, bersih dan bisa kita buat bercermin/berkaca.suasana yang tenang seperti halnya nature is my second home. Menikmati sentuhan gemericik air yang tenang, ikan-ikan yang terlihat dari permukaan

Nah, yang sungguh unik ni. Ikannya pun 2 jenis . Ikan air laut dan ikan air tawar tentunya.sentuhan alam yang tidak akan terlupakan dan ingin rasanya berlama-lama disini.

theexploreindonesia11

Jangan sampai ketinggalan ketika disini wajib dan harus untuk berenang ataupun sekedar bermain air di labuhan cermin ini.

anda tau kah ? labuhan cermin ini seperti halnya teluk dengan sumber air tawar dan ketika pasang air laut bisa masuk dari arah yang berbeda. Yang paling mengherankan buat kita. Kenapa air laut dan tawar tidak bercampur ???

Untuk menuju labuhan cermin ini anda bisa menempuh perjalanan sekitar 5-6 jam dari kota tanjung redeb/kota berau dengan jalur yang cukup extrem dan berkelok-kelok.Namun tenang explorer tidak akan menyurutkan semangat kita untuk menikmati dan bermain main di labuhan cermin ini.

Untuk menuju kesana bisa menggunakan kendaraan bermotor ataupun kendaraan pribadi namun ada juga transportasi yang biasa di sebut travel/taxi yang bisa membawa kita sampai di ujung selatan kabupaten berau ini.taxi begitu orang menyebutnya sebuah kendaraan berjenis avanza dan xenia dengan kapasitas 5-6 orang dengan hanya merogoh kocek 130.000-150.000 saja tergantung tawar menawarnya seperti apa ya pandai-pandailah untuk menawar hehe :D. Penjemputan dari kota berau biasanya siang hari dan sampai di ujung selatan kabupaten berau ini sekitar malam hari dan kita akan di antar menuju penginapan di sekitar biduk-biduk.namun jika ada yang mau membuat tenda juga bisa disni tinggal mencari spot yang bisa untuk mendirikan tenda saja.

Ada beberapa penginapan yang bisa saya rekomendasikan salah satunya adalah penginapan mayangsari, meranti dan masih banyak lagi dengan harga yang relatif murah permalamnya 200.000-250.000 dengan kamar yang sudah ber-ac , tv , kamar mandi dalam dan tentunya suasanya yang tenang di pinggir pantai biduk-biduk.nyaman dan begitu menikmati sekali bukan ? jika dibayangkan.

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

 

courtesy : prawita oktavina –theexploreindonesia

 

 

Leave a Reply