Puncak Kaliandra Daya Tarik Wisata di Bolaang Mongondow Utara

”Melihat sebuah daerah yang teramat sejuk dan indah di pandang mata. Rasanya tak ingin saya menceritakan ini pada orang lain dengan egoisnya saya ingin menikmati ini sendiri. Namun apa salahnya jika kita mengulas dan mengangkat daya Tarik wisata di negeri kita tercinta ini yaitu Indonesia dan daya tarik wisata di Bolmut

KALIANDRA TATA

Bolaang Mongondow Utara merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi utara dimana ibukota boolang mongondow utara atau biasa di sebut dengan bolmut itu adalah Boroko. Saat Kita melewati jalur trans Sulawesi Dari arah kota manado sebelum menuju gorontalo pasti kita akan melewati kawasan bolmut ini. Dengan Kontur yang berkelok-kelok namun jalanan trans Sulawesi sudah cukup bagus dan nyaman bagi pengendara mobil pribadi ataupun kendaraan antar provinsi. Daerah Bolmut yang banyak sekali perbukitan, sawah-sawah dan juga sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pesisir pantai yang sangat panjang. Rasanya mata ini tak ingin terpejam dan ingin mengabadikan apapun yang menyita pandangan saya kala itu.

Sebutan bukit teletubis sudah tak asing lagi di telinga kita.  Yang disebut dengan bukit Teletubbies itu karena adalah padang savanna atau rerumputan yang dikelilingi oleh deretan perbukitan-perbukitan kecil. Sebuah suguhan pemandangan yang sangat sempurna.

Bukit teletubis dengan banyaknya bukit-bukit kecil yang saya ketahui ada di bromo atau biasa di sebut savana teletubiss, ada juga di puncak gunung prau dimana terkenal dengan puncak savana terluas dengan view bukit-bukit kecil. Dan kali ini yang membuat saya terkejut bahwa di daerah provinsi Sulawesi utara ada bukit teletubis di daerah Bolmut. SO AMAZING…

KALIANDRA THEEXPLOREINDONESIA

Puncak kaliandra orang sekitar memberinya nama. Sebuah puncak yang dimana kita bisa melihat view bolmut dari atas. Sebuah perbukitan kecil yang berjejer, sebuah lautan luas dan persawahan milik warga yang bisa kita lihat dari puncak kaliandra ini.

Sungguh pemandangan yang indah yang tak pernah ku duga sebelumnya bahwa di bolmutada view secantik ini. Untuk menuju puncak kaliandra ini tidak ada petunjuk jalan, ini yang mungkin sangat menyusahkan kita jika ingin berkunjung kesana. Mungkin saya bisa menjelaskannya  walau hanya sedikit karena waktu itu saya kurang tau pasti untuk nama daerahnya, yang saya tau jika dari arah manado kita bisa melewati daerah sangkub, daerah bintauna kemudian bisa kita lihat sebelah ada penginapan dan rumah makan puncak indah. Sepanjang perjalanan kita sudah bisa melintasi view bukit teletubis yang hijau dan sangat menawan. Yach sekitar 1-2 km sebelah kiri jalan kita akan menemui jalur berbeda yang terlihat sangat menanjak. Kalian bisa belok kiri dan jalan lurus yang menanjak ikuti jalurnya karena jalurnya pun sudah bagus dan di aspal. 

JALAN MENUJU KALIANDRAjalan menuju puncak kaliandra

Beautiful. . . . INI INDONESIA. Kaya akan perbukitan yang hijau dan lautan yang biru dengan sawah dan perkebunan milik warga. Saat kita berada di puncak kaliandra , tidak ada wisatawan yang berkunjung kesana. Yach, mungkin ada 1-2 kendaraan yang lewat dan itupun warga sekitar yang membawa rerumputan hasil ladangnya.

THEEXPLOREINDONESIA

Nah, sangat di sayangkan untuk puncak kaliandra ini belum ada pengembangan wisata yang baik dari pemerintah sekitar. Belum adanya lahan parkir yang baik karena ketika kita menggunakan kendaraan roda 4 akan teramat sulit untuk lokasi parkir dan juga mobilitas kendaraannya.

Melihat sebuah daerah yang teramat sejuk dan indah di pandang mata. Rasanya tak ingin saya menceritakan ini pada orang lain dengan egoisnya saya ingin menikmati ini sendiri. Namun apa salahnya jika kita mengulas dan mengangkat daya Tarik wisata di negeri kita tercinta ini yaitu Indonesia dan daya tarik wisata di Bolmut.

Dan menunjukkan bahwa Indonesia itu INDAH dan sayang jika di lewatkan begitu saja. Masih banyak yang harus kita kenalkan di mata dunia bahwa Indonesia itu kaya akan pegunungan, keindahan bawah laut, budaya bahkan sejarahnya sekalipun.

Stop awhile to see, explore dan take care of what around us.

Instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

courtesy: Prawita Oktavina — www.theexploreindonesia.com —

 

Leave a Reply