Menjaga Kekompakan dalam Kerja Tim

Setiap perusahaan akan lebih mudah mencapai target yang telah ditentukan dengan anggota tim yang solid. Dalam sebuah perusahaan maka untuk bisa mencapai sebuah target dibutuhkan kerja sama tim yang sangat baik. Tidak sedikit perusahaan yang menerima seorang pelamar kerja yang bukan saja pintar tetapi karena mereka bisa bekerja sama dengan tim. karena dengan kerja sama tim yang baik maka akan terlahir banyak sekali ide-ide kreatif dan juga inovatif yang bisa meningkatkan nilai perusahaan. Selain itu, membangun sebuah tim yang solid dalam perusahaan pun bukan pekerjaan yang mudah. Terkadang, sebuah perusahaan pun baru bisa membangun sebuah tim yang solid setelah beberapa tahun terlibat kerja sama.

Menjaga stabilitas kerja di kantor

Bagi sebuah perusahaan besar, menjaga stabilitas kerja di kantor memang sebuah keharusan. Saat perusahaan dalam kondisi bermasalah atau ada seorang karyawan memiliki status kerja yang tidak jelas maka hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja tim. Pasalnya, saat anggota tim ada yang merasa tertekan maka kerja sama tim yang sudah terbangun pun akan menjadi berantakan. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu kondisi kerja yang stabil untuk menjaga kerja sama antar anggota tim. Dengan begitu, setiap tugas yang diberikan baik untuk capaian harian ataupun bulanan pun dapat tercapai.

Arahkan anggota tim yang baru dengan jelas

Saat suatu divisi mendapat seorang anggota tim yang baru maka diperlukan sebuah kepastian yang jelas terkait job description yang dikerjakannya. Jangan sampai anggota tim yang baru tersebut tak tahu apa yang harus dilakukannya sehingga target tim tidak akan tercapai. Selain itu, dengan adanya penjelasan job desk pada anggota yang baru akan membuatnya lebih cepat beradaptasi dengan tim. Tak hanya kepada anggota tim yang baru saja, manajerial juga harus memberikan instruksi dan gambaran yang jelas terkait pekerjaan yang dilakukan oleh tim untuk membantu akselerasi pencapaian target.

Adanya pelatihan akan memberikan kemudahan

Dengan mengadakan sebuah coaching clinic atau pelatihan maka para anggota tim akan mendapat informasi yang jelas. Pasalnya, bimbingan dari pelatihan tersebut akan menjadi bekal tersendiri bagi tim untuk bisa mengenali setiap pekerjaan yang diberikan. Harapannya, saat anggota tim bisa memahami dengan baik setiap tugas yang diberikan maka target bisa dicapai dengan segera. Selain itu, transfer ilmu saat diadakan coaching clinic akan membuat sebuah hubungan yang terjalin semakin erat.

Struktur organisasi perusahaan

Perusahaan yang memiliki struktur organisasi yang jelas akan membuat kerja sama tim menjadi lebih solid. Hal ini dikarenakan setiap anggota tim akan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih setiap tugas yang diberikan kepada anggota tim. Pasalnya, saat anggota tim ada yang mendapat beban kerja rangkap akan membuatnya lebih lama menyelesaikan pekerjaannya.

Berikan dukungan kepada karyawan

Tidak mudah memang membangun sebuah tim yang solid dalam sebuah perusahaan. Pasalnya, tidak hanya mengandalkan para anggota tim saja agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Tetapi, perusahaan pun harus ikut mendukung agar anggota tim bisa segera mencapai target. Salah satu caranya adalah dengan mengeluarkan beberapa kebijakan yang bisa membangun kekompakan tim dalam menyelesaikan target. Misalnya saja, perusahaan memberikan liburan khusus bagi karyawannya yang membuat mereka semangat dalam bekerja untuk mencapai target.

Sebuah target perusahaan tentunya akan lebih mudah dicapai dengan anggota tim yang kompak. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk bisa menjaga kekompakan tim agar setiap target bisa tercapai.

 

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply