Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air terjun tumpak sewu namanya ada juga yang menyebutnya coban sewu ataupun grojokan sewu secara administrative terletak di aliran sungai glidih yang menjadi perbatasan kecamatan ampel gading malang dan kecamtan pronojiwo lumajang.

Air terjun coban sewu ini hampir mirip dengan air terjun coban pitu di pujon malang. Namun yang membedakan adalah jumlah sumber mata air di air terjun tumpak sewu ini jumlah lebih banyak itu juga yang menjadi alasan kenapa air terjun ini dinamakan coban sewu karena jumlah sumber mata airnya yang sangat banyak.

Rute untuk menuju air terjun tumpak sewu ini dapat melalui kota malang jawa timur yang kira kira memerlukan waktu 2 jam 30 menit dari kota malang menuju lumajang melalui bululawang dampit tirtomoyo pronojiwo, kemudian setelah di tugu perbatasan antara kabupaten lumajang dan malang sekitar 100 meter sebelum tugu itu ada gang turun pada kiri jalan .jika kita dari arah lumajang , kemudian kita lurus saja sampai sungai. Lalu motor diletakkan di gubuk penambang pasir.

Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter, baru setelah itu kita akan menemukan air terjun ini.menuju air terjun tumpak sewu ini Sama hal nya seperti menuju lokasi air terjun goa tetes.

Rute menuju air terjun tumpak sewu dapat dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

courtesy : Prawita Oktavina —www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply